Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Imhotep : Dokter Pertama Dalam Sejarah

Imhotep adalah seorang arsitek sekaligus dokter pertama yang dikenal dalam sejarah berasal dari Mesir. Nama Imhotep mempunyai makna "seseorang dalam damai".

Sebagai salah satu tangan kanan Pharaoh Djoser, Imhotep membuat Piramida Djzoser di Saqqara, Mesir, sekitar tahun 2630-2611 SM, selama Pemerintahan Dihasti Ketiga Mesir. Dimungkinkan, ia adalah orang yang pertama kali menggunakan tiang dalam arsitektur.

Imhotep bekerja sebagai kanselir untuk Pharaoh, dan pendeta tinggi Dewa Ra pada Heliopolis. la adalah putra dari Ptah. la merupakan orang yang sangat pintar. Oleh karena itu, ia diberi banyak gelar. Gelar lengkapnya adalah Kanselir Mesir Bawah, Yang Pertama Setelah Raja Mesir Atas, Administrator Istana Agung, Keturunan Bangsawan, Pendeta Tinggi Helopolis, Pembangun, Pemahat, dan Ahli Pembuat Jambangan.

Imhotep juga dikenal sebagai pendiri kedokteran Mesir Kuno, dan penulis Papirus Edwin Smith, yang berisi mengenai kutukan, penyakit ringan, dan observasi anatomi.

Dua ribu tahun setelah kematian Imhotep, ia diangkat menjadi dewa. Imhotep menjadi Dewa Kedokteran dan Penyembuhan, sepefti Asclepius pada kebudayaan Yunani Kuno.


Lokasi makam Imhotep hingga kini belum diketahui. Para ahli sejarah Mesir telah mencoba mencarinya, namun hingga saat ini belum ditemukan. Banyak orang yang percaya bahwa makamnya berada di Saqqara.

Meskipun ia adalah seorang dokter yang berasal dari Mesir, namun patungnya dapat dijumpai di Louvre, Prancis. (http://biografi.biz)

Kategori : Sains / Sumber : http://biografi.biz/imhotep

Posting Komentar untuk "Imhotep : Dokter Pertama Dalam Sejarah"