Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Dosa 1000 Kali Lipat Dari Zina

Dosa 1000 Kali Lipat Dari ZinaPerbuatan zina adalah  salah satu perbuatan keji dan berdosa besar yang sangat dibenci Allah SWT. Dan sangat jelas didalam ayat Alquran yang banyak menjelaskan tentang hukuman yang akan diterima untuk para pelaku zina  baik ketika hidup di dunia maupun ketika di akhirat.

Mereka yang pernah melakukan perbuatan zina ketika di dunia akan mengalami kemiskinan, hubungan kepada orang tua yang tidak baik, dijauhi oleh masyarakat, dan dipandang hina. Sementara ketika diakhirat akan dilipatgandakan siksanya dineraka kelak.

Jika dilakukan oleh orang yang belum menikah, maka pelaku zina harus dirajam di hadapan penduduk sebanyak seratus kali. Dan apabila pelaku zina sudah menikah namun melakukan zina dengan wanita yang bukan muhrimnya, maka hukumannya dirajam sampai mati. 

Namun, Besarnya ancaman dosa yang akan diterima oleh para pezina, ternyata ada dosa yang besarnya 1000 kali lebih besar dari dosa zina yang mungkin dilakukan oleh umat manusia. Ancaman yang diberikan kepada pelaku dosa tersebut adalah hukuman neraka yang berat  dan kemurkaan Allah baik didunia maupun akhirat serta mendapatkan kehinaan di dunia dan akhirat. 


Dosa yang derajatnya 1000 kali lebih besar dar ipada dosa pelaku zina adalah dosa orang yang secara sengaja meninggalkan atau tidak melaksanakkan Sholat Fardu. Shalat merupakan kewajiban yang utama umat Islam dan merupakan pondasi dasar agama Allah ini. Meninggal atau tidak melaksanakkannya berarti dia sudah  merobohkan tiang agama dan membuat Allah SWT menjadi murka. Tidak hanya hukuman ketika masih hidup di dunia, hukuman bagi orang yang meninggalkan salat, di akhirat jauh lebih pedih dan sengsara 

Ibnu Qayyim Al Jauziyah –rahimahullah- mengatakan, ”Kaum muslimin bersepakat bahwa meninggalkan shalat lima waktu dengan sengaja adalah dosa besar yang paling besar dan dosanya lebih besar dari dosa membunuh, merampas harta orang lain, berzina, mencuri, dan minum minuman keras. Orang yang meninggalkannya akan mendapat hukuman dan kemurkaan Allah serta mendapatkan kehinaan di dunia dan akhirat.” (Ash Sholah, hal. 7)

“Rasulullah SAW, diperlihatkan pada suatu kaum yang membenturkan kepala mereka pada batu, Setiap kali benturan itu menyebabkan kepala pecah, kemudian ia kembali kepada keadaan semula dan mereka terus tiada berhenti untuk melakukannya. Lalu Rasulullah bertanya: “Siapakah ini wahai Jibril”? Jibril menjawab: “Mereka ini orang yang berat kepalanya untuk menunaikan Sholat fardhu”. (Riwayat Tabrani).

Dalam sebuah riwayat yang lain dijelaskan bahwa bagaiamana pedih dan sakitnya siksaan untuk mereka yang dengan sengaja meninggalkan shalat fardhu. Ibnu Abbas r.a. berkata Jika langit sudah terbuka, maka malaikat akan datang dengan membawa rantai sepanjang 7 hasta. Rantai ini akan digantungkan kepada orang yang tidak melaksanakan shalat. Kemudian dimasukkan dalam mulutnya dan akan keluar dari duburnya. Kemudian malaikat mengumumkan, “ini adalah balasan orang yang menyepelekan perintah Allah.” (Ibnu Abbas r.a). 

Nisbah dosa bagi mereka yang dengan sengaja meninggalkan shalat adalah sebagai berikut : 
  1. Satu kali meninggalkan shalat subuh dengan sengaja hukumannya adalah masuk neraka selama 30 tahun, sedangkan satu hari di neraka sama dengan  60.000 tahun di dunia. Artinya satu kali tidak melaksanakan salat subuh dengan sengaja , kita akan berada di neraka selama60 ribu tahun
  2. Meninggalkan satu kali salat zuhur dengan sengaja, sama dosanya dengan dosa membunuh  1.000 umat Islam
  3. Dosa satu kali meninggalkan shalat ashar dengan sengaja hukumannya adalah sama dengan dosa meruntuhkan Ka’bah
  4. Dosa satu kali meninggalkan shalat maghrib dengan sengaja hukumannya adalah sama dengan dosa berzina dengan ibunya (jika laki-laki) atau berzina dengan ayahnya (jika perempuan)
  5. Satu kali meninggalkan shalat isya dengan sengaja hukumannya adalah  tidak akan di-ridhoi oleh Allah untuk tinggal di Bumi dan akan didesak mencari bumi atau tempat hidup yang lain.
Demikian artikel kami tentang Dosa 1000 Kali Lipat Dari Zina , Semoga kita bisa istiqomah dalam menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan Tuhan Allah SWT. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dan kesalahan pada artikel ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

    Posting Komentar untuk "Dosa 1000 Kali Lipat Dari Zina "