Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Pengertian Tentang Alam Semesta

Alam Semesta - Kata “alam” mempunyai arti segala yang terdapat di langit dan di bumi. Sedangkan kata “semesta” artinya segenap, seluruh,  semuanya yang ada di alam tak bisa lepas dari takdirnya masing-masing. Menurut orang Babylonia, Alam semesta (700-600 SM) adalah selungkup atau suatu ruangan dengan bumi sebagai lantainya serta langit dan bintang sebagai atapnya. Jadi, jagat raya atau alam semesta merupakan suatu ruangan yang besar yang didalamnya ada kehidupan yang abiotik dan biotic, serta didalamnya terdapat segala peristiwa alam baik yang bisa diungkapkan manusia ataupun yang tidak.

Alam Semesta, Pengertian Alam Semesta, Galaksi di Alam Semesta, Bintang Terbesar di Alam Semesta
Pengertian Tentang Alam Semesta
Pengertian dari Alam Semesta yaitu ruang dimana didalamnya ada kehidupan biotic ataupun abiotik dan segala macam peristiwa alam yang bisa diungkapkan ataupun yang belum bisa diungkapkan oleh manusia. Ataupun ada juga yang mengatakan bahwa definisi alam semesta mencakup tentang makrokosmos dan mikrokosmos. makrokosmos merupakan benda-benda yang memiliki ukuran yang sangatlah besar, misalnya planet, bintang dan galaksi. Mikrokosmos merupakan benda-benda yang memiliki ukuran sangatlah kecil, misalnya elektron, atom,  amuba, sel dan sebagainya. 

Awalnya para ilmuan astronom sudah menetapkan bahwa manusia lah yang menjadi pusat, yang diberikan nama teori egosentris. Setelah itu ilmuwan tersebut menetapkan bumi yang menjadikan pusat yang di tokohi oleh ilmuwan bernama Cladius Ptolemeus. Teori ini disebut dengan geosentris. Tetapi setelah itu Nicolas Copernicus mengungkapkan teori baru dimana matahari menjadi pusat alam semesta, heliosentris. Tetapi saat ini mereka menyadari bahwa teori itu lebih cocok digelayutkan tata surya. Tata surya hanyalah sebagian galaksi dan galaksi merupakan satu kumpulan bintang dari berbagai kumpulan bintang dialam semesta.

Pengertian Alam Semesta sendiri yaitu ruang dimana didalamnya ada kehidupan biotic atapun abiotik dan segala macam peristiwa alam yang bisa diungkapkan ataupun yang belum bisa diungkapkan oleh manusia. Alam semesta terdiri dari semua materi, termasuk radiasi dan tenaga serta hal yang sudah diketahui dan baru dalam tahap percaya pasti ada di antariksa. Planet-planet Bumi dan matahari yang ada di dalam tata surya hanya titik kecil di antara lebih dari 200 miliyar bintang-bintang sebagau penyusun galaksi bimasakti. Matahari adalah satu di antara bermiliyar-miliyar bintang pada  alam semesta. Demikianlah beberapa penjelasan tentang Alam Semesta.

Sekian penjelasan dari kami, semoga artikel Geografi di atas tentang Pengertian Alam Semesta, semoga bisa bermanfaat dan menjadi sumber belajar online temen-temen semua. Sertakan komen jika dari artikel di atas terdapat beberapa kesalahan. Bagikan ke teman-teman yang lainnya jika dirasa artikel di atas bermanfaat. Terima kasih...

Posting Komentar untuk "Pengertian Tentang Alam Semesta"