Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Pembangunan Ekonomi: Pengertian dan Dampak Positif-Negatif

Pembangunan Ekonomi - Pembangunan ekonomi memiliki arti bahwa terjadinya suatu kenaikan pendapatan total serta perndapatan perkapita yang dalam hal ini memperhitungkan adanya pertambahan penduduk. Pembangunan ekonomi ini akan memiliki dampak terhadap kehidupan masyarakat. Untuk dampat positif dari pembangunan ekonomi ini diantaranya adalah dengan adanya pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan merasakan pemerataan pendapatan yang ada. Pembangunan ekonomi ini juga didukung dengan adanya pertumbuhan ekonomi, sehingga dapat dilakukan pembangunan ekonomi untuk dapat membuat kesejahteraan semakin meningkat. Dalam kegiatan pembangunan ekonomi ini adalah, diperlukan sebuah komitmen agar bisa terus melakukan pertumbuhan ekonomi secara kontinu. 

Pembangunan Ekonomi, Pengertian Pembangunan Ekonomi, Dampak Pembangunan Ekonomi, Dampak Positif Pembangunan Ekonomi, Dampak Negatif Pembangunan Ekonomi
Pembangunan Ekonomi - Pengertian & Dampak Positif
Sementara itu pertumbuhan ekonomi yang terjadi di sebuah negara ini akan dapat kita lihat dengan adanya tingkat produksi suatu negara yang meningkat sehingga akan mampu meningkatkan GNP secara rill yang bisa dirasakan. Pertumbuhan dan pembangunan ekonomi ini memiliki efek yang tidak sama, jika pertumbuhan ekonomi ini semakin meningkat maka yang terjadi pendapatan negara secara kuantitas juga meningkat. Sedangkan untuk pembangunan ekonomi sendiri, peningkatan yang terjadi dapat dilihat dari kualitas yang ada, dengan ditandai semakin bagusnya berbagai sektor ekonomi yang ada di negara baik itu di kelembagaan, teknik dan juga sosial. Dengan adanya pembangunan ekonomi ini pendapatan perkapita penduduk dalam jangka panjang akan terus meningkat.

Dampak posistif dari pembangunan ekonomi ini akan dapat memperlancar pertumbuhan ekonomi yang ada, sehingga akan terciptanya lapangan pekerjaan yang banyak dan mampu mengurangi pengangguran yang ada di tanah air. Selain itu kegiatan ekonomi di suatu negara juga akan meningkat, karena negara akan lebih konsentrasi pada sturktur ekonomi industri. Dalam hal kegiatan pembangunan ekonomi ini, negara juga dituntut untuk memiliki SDM yang berkualitas. Sehingga akan berpengaruh terhadap peningkatan dan semakin berkembang pesat ilmu pengetahuan serta teknologi yang ada. Disamping ada dampak positif juga terdapat dampak negatif yang akan dirasakan, salah satunya adalah berkurangnya wilayah agraris karena digunakan untuk pembangunan sektor industri.

Sekian penjelasan dari kami, semoga artikel Mata Pelajaran Ekonomi di atas tentang Pembangunan Ekonomi bisa bermanfaat dan menjadi sumber belajar online temen-temen semua. Sertakan komen jika dari artikel di atas terdapat beberapa kesalahan. Bagikan ke teman-teman yang lainnya jika dirasa artikel di atas bermanfaat. Terima kasih..

Posting Komentar untuk "Pembangunan Ekonomi: Pengertian dan Dampak Positif-Negatif"