Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

5 Contoh Manfaat Litosfer

Litosfer merupakan lapisan kulit terluar bumi dimana kita tinggal, hidup, dan menjalani segala aktifitasnya. Pada kesempatan kali ini akan saya hadirkan beberapa manfaat litosfer yang menjadikan adanya litosfer sangat penting bagi kehidupan manusia. Yuk baca manfaat litosfer berikut!

apa Manfaat Litosferion
5 Manfaat Litosferion 
Litosfer merupakan lapisan di Bumi yang sangat penting karena di dalamnya mengandung sumber alam yang sangat besar yang mana bisa berguna bagi kehidupan manusia. Sebagian besar objek materiak yang manusia buktikan disuplai dari litosfer. Berikut adalah manfaat Litosfer.

1. Lithosfer berfungsi sebagai sumber mineral. Pasokan mineral bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuat berbagai komoditas, yang digunakan manusia setiap hari.

2. Litosfer juga merupakan sumber utama bahan bakar seperti batubara, minyak bumi dan gas alam. Tanpa bahan bakar ini kehidupan manusia, seperti yang kita kenal sekarang, tidak akan mungkin terjadi.

3. Lithosfer yang dikombinasikan dengan hidrosfer dan atmosfer memainkan peran penting dalam pertumbuhan tanaman dan hewan. Ini memberi nutrisi pada tanaman. Tanaman adalah sumber makanan untuk manusia dan semua hewan lainnya.

4. Litosfer juga merupakan tempat dimana air tawar disimpan. Sebagian besar air berada di bawah tanah, di sungai, di danau, di sungai bawah tanah. Dan itu merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

5. Litosfer merupakan tempat dimana manusia melakukan segala aktivitasnya, termasuk tinggal, bekerja, dan lain sebagainya.

Demikianlah penjelasan mengenai Manfaat Litosfer, semoga apa yang dijelaskan di atas bisa bermanfaat dan menjawab pertanyaan teman-teman sekalian. Apabila ada kesalahan, kritik dan saran dari teman-teman sekalian akan sangat membantu. Terima kasih atas perhatiannya.

Posting Komentar untuk "5 Contoh Manfaat Litosfer"