Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Apa Saja ya Senyawa Organologam di Meteoroit

Senyawa kompleks dari magnesium dapat menambah wawasan baru kita tentang sistem tata surya dimana bumi berada.

Tahukah kalian bahwa senyawa logam - organik baru telah ditemukan oleh parah ahli setelah mereka menganalisis meteroit. Penemuan ini dikatan sebagai suatu yang baru yang dapat menambah wawasan dan pandangan kita terhadap sistem tata surya dimana bumi kita berada.

Senyawa tersebut adalah dihidromagnesium karboksilat yang merupakan anion komplek organo magnesium yang memiliki rumus [OH2.MgO2CR]-.

Senyawa Organologam di Meteoroit
Sumber : PNAS via chemistryword.com

Senyawa kompleks organo metal ini belum pernah tercatat dalam database senyawa senyawa kimia yang pernah ditemukan. Melainkan senyawa ini ditemukan pada sampel larutan organik dari 61 jenis meteroit dengan umur yang dan strutur serta komposisi yang berbeda. Teknik yang digunakan adalah elekctrospay ionisation Fourie yang mengubahnya menjadi masa yang bisa diukur.

Penelitian ini menunjukkan bahwa senyawa ini memiliki kestabilan yang tinggi terhadap panas dan dijumpai dalam jumlah yang cukup besar dalam meteroit meteroit di sistem tata surya kita.

Para peneliti internasional mengatakan bahwa penemuan ini dapat memperjelas tentang penelitian senyawa organik di dalam meteroit. Hal ini diperkirakan terjadi karena magnesium dilepaskan dari mineralnya selama meteroit terbentuk melalui melalui ledakan yang menghasilkan radiasi.

Artikel bersumber dari : chemistryword.com article with title new type of organic compund discovered in meteroites.

Pengirim: Ririn Nababan

Posting Komentar untuk "Apa Saja ya Senyawa Organologam di Meteoroit"